-->

Type something and hit enter


HUMAN LIFE 

keselamatan diri dan lingkungan pada saat kerja pengunaan alat-alat keselamatan seperti : sefety helmet , safety gloves , safety shoes , safety wear , safety belt . alat - alat tersebut merupakan untuk menghindari dan memperkecil kecelakaan 

PROPERTY
  1. ship : perlindungan terhadap bahaya kapal dari bahaya kebakaran , kandas , tubrukan , kebocoran , dll
  2. cargo : perlindungan terhadap kerusakan muatan 
ENVIRONMENT
  1. garbage management 
  2. preventing polution 
informasi tentang aturan keselamatan kapal di dapat dari buku panduan " ship board management manual " yang di susun oleh safety management representative

keselamatan di kapal yang mencangkup : simbol-simbol , sign ( tanda ) dan alarm signal

SIMBOL
  • informasi keselamatan dengan simbol-simbol berupa gambar-gambar yang terdapat di dinding kapal. misal : gambar life jacket, life bouy, life craft, alat pemadam kebakaran, mister station, breathing appartus, immersion suit, dll.
SIGN ( TANDA )
  • di ngunakan untuk memperingatkan tentang atau menjaga keselamatan kapal. misal : safety first, no smooking area, exit, tanda panah ke emergency exit, tanda anak tangga, dll.
ALARM SIGNAL 

di bunyikan setelah keadaan terjadi bahaya pada saat itu misal : 7 x tiup pendek di ikuti 1 x tiup panjang artinya : alarm signal tersebut berarti seluruh anak kapal harus segera meninggalkan kapal ( abandon ship ).

add your massage to every single people do comment here!

Click to comment