-->

Type something and hit enter



alarm dengan titik kebakaran api , alarm ini yang di tempat kan di tiap-tiap deck yang memunculkan terjadinya ke bakaran apabila terjadi kebakaran ( timbulnya asap ) secara otomatis smoke detector akan bekerja mengaktifkan alarm apabila asap yang muncul dapat terdeteksi oleh smoke detector. begitu pula alat pendeteksi panas.

cara pengetesan :
  • penemu titik kebakaran dengan cara di semprotkan asap pada smoke detector , bila lampu merah menyala berarti tidak berfungsi dan harus di perbaiki
  • heat detector ( penemu titik api ) dengan cara menyemprotkan asap ( dengan korek api ) untuk memanasi heat detector. heat detector akan memberikan signal atau alarm apabila terjadi kenaikan temperatur ( suhu ) dengan cepat sesuai waktu yang telah di tentukan.

alarm suara ( bell ), apabila smoke detector dan heat detector di tes maka alarm suara ( bell ) akan berbunyi apabila terjadi kenaikan suatu dengan cepat sesuai waktu yang telah di tentukan. 

misal :
  • detector disetel ( diset ) dengan temperatur 9 derajat celcius tiap menit apabila alat ini mendeteksi kenaikan temperatur dari 36 derajat celcius ke 46 derajat celcius dalam satu menit maka alarm berbunyi

kotak pengamat , berupa control box yang di tempatkan di anjungan dan di lengkapi lampu indikator yang di rangkai dengan sistem tertentu sehingga dapat menunjukkan lokasi kebakaran sesuai deteksi dari smoke detektor. apabila alarm berbunyi, untuk mematikannya cukup dengan menekan tombol riset.

add your massage to every single people do comment here!

Click to comment