-->

Type something and hit enter


instalasi pemadam tetap jenis busa percik ( springler ) instlasi ini di pasang pada ruang tidur , ruang makan , cabin atau smoke room , dll. gudang minyak atau cat tidak boleh di pasang instalasi ini sehingga hanya sesuai bila di gunakan untuk memadamkan kebakaran kelas 4 ( bahan padat )

pelaratan terdiri dari : pompa air ( hisap atau tekan ), tangki tekanan pipa penyalur dan springler yang di susun. springler terdiri dari dua jenis yaitu : springler basah atau kering , springler sebagai katup penutup yang di pasang pada ujung-ujung pipa penyalur yang menuju ke ruang-ruang di atas atap ( langit-langit ) menghadap ke bawah.

cara kerjanya : apabila terjadi kebakaran akan timbul panas ( ± 70 derajat celcius ) akan mencairkan timah, akibatnya pegas akan terlepas dan lubang air terbuka, kemudian air akan keluar memancur dan di tahan reflector untuk di sebabkan dan di kabutkan ke bagian ruagan pada instalasi ini dapat di hubungkan dengan alarm ( bell ) atau tanda lampu untuk memberitahu adanya bahaya kebakaran.


Gas co2 
  • bahan pemadam gas Co2 adalah bahan pemadam yang sangat efektif untuk memadamkan kebakaran kelas C , A dan B
  • instalasi ini biasanya di pasang pada ruangan. misalnya ruang mesin , gudang - gudang , panel listrik , pelaratan listrik , dll
  • pemadam gas Co2 di tempatkan di botol baja tahan tekanan ( ± 150 ATM ) 
  • di setiap gas Co2 di lengkapi dengan kran atau katup pengeluaran dan katup keamanan
cara kerjanya : panas api menstimulasi detector api sehingga meneruskan aliran listrik ke panel bahanya api yang secara otomatis mengaktifkan lonceng loadspeaker untuk mengaktifkan alarm bahaya dan ke panel Co2 kemudian Co2 di semprotkan di lokasi sesuai sensor detector api.

add your massage to every single people do comment here!

Click to comment