-->

Type something and hit enter


pemeriksaan ( inspection )
  • meliputi lambung , lunas dan bagian yang terendam air setelah air setelah kapal naik dock , maka untuk pembersihan lajur lain lambung di pakai " SANBLAST " yaitu penyemprotan  dengan pasir menggunakan tekanan tinggi sehingga karat / kerak yang menempel bisa lepas , penyemprotan juga bisa menggunakan  air tawar agar lebih , pemeriksaan plat dengan menggunakan alat ukur ketebalan yaitu ultrasonik dan pergantian plat di lakukan bila plat keropos , pengecatan mulai dari cat dasar ( meni ) kemudian cat corosive atau karat dan 24 jam sebelum turun dock , kapal di cat lagi dengan anti foaling ,keausan plat 60 % - 70 % harus nganti


daun kemudi ( pudder )
  • pemeriksaan terhadap daun kemudi terbatas pada pembersihan dari karat dan tritip kemudian di lanjutkan dengan pengecatan ( primer dan flashinhg paint ) sampai puakah dan penyangga kemudi 


propeller ( balling - balling )
  • pemeriksaan di lalukan terhadap baling - baling dan as propeler yaitu pengujian keaslian serta kebersihannya - pembersihan dapat di lakukan dengan gerinda sehingga karat dan trinp yang menempel menjadi bersih , as packing propeller juga harus di periksa 


perlindungan kathoda 
  • sebagai plat bottom dan lambung yang terendam , agar tidak cepat berkarat dan terkikis air laut . setiap tahun kapal hatus docking dan kathoda harus sudah habis dan di ganti kathoda baru 


pekerjaan kebersihan
  • pengetokan dan pengecatan pekerjaan meliputi pembersihan plat-plat dari karat setelah itu bagian dasar ( bottom ) di cat di cat dengan meni , dan di lapisi cat anti corosive dan cat anti foaling 


jangkar dan rantai jangkar 
  • jangkar dan rantainya , baik kanan atau kiri di keluarkan dari tempatnya ( chain locker ) setelah itu di adakan : - pembersihan dari lumpur , - pengetokan dari karat , - pengecatan


tanda - tanda tali jangkar 
  • tanda pada segel harus di ubah atau di perjelas dengan cara di cat ulang atau pemberian tanda 
  • perubahan merkaah juga memerhatikan pembalikkan rantai jangkar 
  • tanda atau merkah pada segel harus di periksa dan di cek
  • apabila tanda atau merkah pada segel rusak , harus segera di ganti 
  • pada umumnya tanda yang di pakai untuk segel rantai jangkar menggunakan lilitan kawat pada sengkang dari merah rantai 
  • pemberian merkah harus memperhatikan pemutaran atau perubahan rantai , pemberian tanda pada segel dengan cara di cat putih sesuai urutan segelnya


tempat rantai jangkar dan pengamanan ujung tali 
  • tempat rantai jangkar harus di bersihkan dari lumpur dan apabila ada air menggenanginya , maka harus di keringkan sehingga chain locker bersih dan kering
  • sedangkan pengamanan ujung tali jangkar di periksa apbila terjadi kerusakan maka harus di perbaiki atau di nganti 

add your massage to every single people do comment here!

Click to comment