-->

Type something and hit enter

DEFINISI MARPOL 73 / 78



* MERUPAKAN KONVENSI INTERNASIONAL UNTUK PENCENGAHAN / POLUSI DARI KAPAL.

* PERATURAN TENTANG PERLINDUNGAN LINGKUNGAN MARITIM ( LAUT , PANTAI DAN UDARA ), BERTUJUAN UNTUK MEMINIMALISASI PENCEMARAN DI LAUT, OLEH MINYAK TERMASUK PENANGANAN PEMBUANGAN SAMPAH, DAN PENCEMARAN UDARA, SERTA PENCEMARAN OLEH BAHAN LAINNYA.

MARPOL 73/78 merupakan konvensi lingkungan laut internasional yang sangat penting. ini di kembangkan oleh suatu organisasi dalam upaya meminimalkan pencemaran lautan , dan juga termasuk pembuangan pencemaran minyak dan udara. tujuan dari konvensi ini untuk melestarikan lingkungan laut dalam upaya untuk sepenuhnya menghilangkan polusi pada minyak dan zat berbahaya lainnya dan juga menimalkan tumpahan minyak yang tidak sengaja . ( marine polutant ) merupakan masuknya zat komponen ke dalam laut contoh minyak , sampah , kotoran , cairn beracun , barang berbahaya dalam bentuk kemasan oleh manusia atau pun proses pada alam sehingga laut tidak bisa berfungsi sesuai peruntukannya. ( CRUDE OIL WASHING ) merupakan muatan minyak mentah yang di sirkulasikan kembali sebagai media pencuri tangki pada waktu sedang di bongkar muatannya sehingga minyak dalam tanki berkurang 

semua negara yang bertandai di bawah negara - negara yang merupakan bertandatangan ( MARPOL ) harus tunduk pada persyaratan yang di berlakukan ,  terlepas dari mana mereka berlayar berlayar dan negara-negara anggota marpol bertanggung jawab atas kapal-kapal yang terdaftar di bawah naungan negara masing-masing.


add your massage to every single people do comment here!

Click to comment