-->

Type something and hit enter

A. SEBELUM DI OPRASIKAN 

  1. periksa bahan bakar dalam tanki, tambah bila kurang 
  2. buka kran bahan bakar 
  3. periksa minyak lumas pada carter dan kopling 
  4. putar handle pada saringan bahan bakar pada saluran keluar beberapa kali ke kiri maupun ke kanan 
  5. buka kran utama
  6. putar handle  start denagn tangan untuk melumasi bagian - bagian yang bergerak 
  7. atur kedudukan governor pada posisi maksimum 
  8. putar hanle star sampai terdengar bunti tekanan bahan bakar pada injektor apabila tidak kedengaran bunyi tekanan, berarti ada udara dalam dalam sitem bahan bakar 


B. START ( STARTING )


  1. atur kedudukan governer pada posisi maksimum 
  2. angkat decompresion lever dan putar engkol mesin sebanyak 5 sampai dengan 6 kali, sehingga roda gila memberikan momen putar tertentu 
  3. lepaskan decompresion lever dengan segera, sehingga mesin start
  4. panasi mesin dengan rpm 600 - 700 tanpa beban selama 10 menit


C. SELAMA MESIN BEROPERASI 

  1. periksa air dingin pendingin pada pipa keluar air pendingin 
  2. berikan tekanan minyak lumas pada indikator ( oil signal ), apabila normal oil signal berwarna biru 

D. MENYETOP MESIN 
  1. atur handle governor pada posisi stop 
  2. tutup kran bahan bakar 
  3. tutup kran utama bahan bakar 
  4. stop mesin pada posisi kompresi yang di atur dengan putaran engkol start, jangan mengangkat decompresi lever. pada posisi ini , katup pemasukan dan pembuangan tertutup. hal ini untuk mencengah terjadinya kerusakan pada cylinder dan kedudukan katup 

add your massage to every single people do comment here!

Click to comment