A. WILLIAMSON TURN
keterangan :
-cikar kanan 60 derajat
- kemudian cikar kiri sampai haluan 200 derajat
- kembalikan kemudi tengah-tengah
- letakkan korban pada posisi bawah angin , makaakan sendirinya kapal akan terbawa angin
B. TWO TURN ( RACE TRACK TURN )
keterangan :
- kemudi masih di tahan tengah-tengah beberapa saat
- kemudian cikar kanan menuju haluan sebaliknya ( 180 derajat )
- tahan kembali kemudi di tengah - tengah beberapa saat setelah melewati tempat korban jatuh ;
- terakhir cikar kanan kembali sampai ( 180 derajat ) atau sampai haluan semula , dan lakukan pertolongan.
SEBAGAI MUALIM JAGA YANG MENGETAHUI AKAN DATANGNYA CUACA BURUK, PERSIAPAN APA SAJAKAH YANG PERLU ANDA UNTUK MENGHADAPI HAL TERSEBUT ?
- jangkar ikat kuat, pipa udara di tutup rapat
- mainhold di tutup rapat dan kunci
- periksa semua lashing muatan, pastikan terikat kuat
- sekoci dan barang-barang yang dapat bergeser harap di lashing
- kegiatan yang untuk pemeliharaan kapal yang tidak penting di hentikan
keterangan :
-cikar kanan 60 derajat
- kemudian cikar kiri sampai haluan 200 derajat
- kembalikan kemudi tengah-tengah
- letakkan korban pada posisi bawah angin , makaakan sendirinya kapal akan terbawa angin
B. TWO TURN ( RACE TRACK TURN )
keterangan :
- kemudi masih di tahan tengah-tengah beberapa saat
- kemudian cikar kanan menuju haluan sebaliknya ( 180 derajat )
- tahan kembali kemudi di tengah - tengah beberapa saat setelah melewati tempat korban jatuh ;
- terakhir cikar kanan kembali sampai ( 180 derajat ) atau sampai haluan semula , dan lakukan pertolongan.
SEBAGAI MUALIM JAGA YANG MENGETAHUI AKAN DATANGNYA CUACA BURUK, PERSIAPAN APA SAJAKAH YANG PERLU ANDA UNTUK MENGHADAPI HAL TERSEBUT ?
- jangkar ikat kuat, pipa udara di tutup rapat
- mainhold di tutup rapat dan kunci
- periksa semua lashing muatan, pastikan terikat kuat
- sekoci dan barang-barang yang dapat bergeser harap di lashing
- kegiatan yang untuk pemeliharaan kapal yang tidak penting di hentikan
add your massage to every single people do comment here!