-->

Type something and hit enter

Dalam keadaan darurat di laut, hal - hal di bawah ini mungkin dapat menolong orang untuk lebih lama untuk bertahan hidup dan kemungkinan penyelamatan dapat di lakukan.

A. OPTIMIS DAN TERMOTIVASI 

seorang yang dalam keadaan darurat harus mempunyai optimesme yang tinggi sehingga ia memiliki kemaun untuk tetap hidup dan menggunakan skilnya secara maksimal ( tidak ragu-ragu) karena ia termotivasi untuk tetap selamat dalam keadaaan darurat.

B JANGAN PANIK 

pasti seorang mempunyai rasa panik jika dalam keadaan darurat . saat keadaan darurat panik akan berakibat semua yang di kerjakan menjadi salah dan ber akibat fatal, bukan pada diri sendiri tetapi juga pada orang lain.

C. IKUTI PROSEDUR 

prosedur yang telah di buat untuk mengatasi keadaan darurat harus di usahakan di taati dan di laksanakan secara tertib dan tepat waktu.

D. WAKTU MELONCAT KE LAUT

apabila mungkin, hindari meloncat terjun ke laut . gunakan saran yang ada sedapat mungkin pada waktu meninggalkan kapal, misalnya dengan menggunakan tangga, tali atau langsung naik ke sekoci.

E. MEMAKAI PAKAIAN TEBAL

bila meninggalkan kapal usahakan memakai pakaian yang tebal dan kering. di usahakan pakain yang di pakai tetap kering.

F. HEMAT TENAGA DAN MAKANAN

walaupun sudah ada tanda-tanda pertolongan dari tim SAR ( SEARCH AND RESCUE ) , usahakan agar tidak melakukan kegiatan - kegiatan yang tidak penting dan makan sesuai dengan ketentuan menimal saja . jangan minum air laut meskipun unutk menghemat air tawar karna dapat berakibat fatal.

G. OBAT 

minum obat air mabuk sedini mungkin dan jangan minum alkohol untuk alasan apapun. 

add your massage to every single people do comment here!

Click to comment